Jumat, 05 Juni 2015

PAB Fun Cross Country 2015

Tataran tanah sunda Pangalengan, Minggu,  pukul 5 pagi  serta merta jalan menuju Banjaran bandung mulai dipenuhi para Goweser dari berbagai penjuru kota, Event "PAB Fun Cross Country 31 Mei 2015" kali ini mengusung Gowes santai dengan route menawan, menyusur hamparan hijaunya perkebunan teh seakan kedua mata kita dimanjakan oleh permadani hijau yang membentang disegala arah.

Fun Cross Contry ini di ikuti oleh kurang lebih 800 peserta dengan komunitas sepedah dari berbagai daerah. sebut saja peserta Jarambah Garut Comunity,  Panser Pindad, Motekar, Kgb, Suhe, Fajar Gowes, Indego, 3 G, MCC Majalaya, ada pula team Cobra Federal dan banyak lagi.
Keindahan Panorama Perkebunan teh tersebut cukup menjadi magnet bagi para goweser berbagai daerah untuk mengikuti acara akbar PAB Adventure.

Kami menikmati acara tersebut, ada hal lain yang membuat kami ingin berkumpul sesama goweser lainnya  apalagi kalau bukan ajang silaturahmi dan tatap muka,  sebelumnya kami hanya mengenal mereka via jejaring social FB, tak lupa Pihak panitia melengkapi acara dengan Peduli bencana Longsor Cibitung.









kepedulian mereka terhadap acara ini sangat diapresiasi. Keindahan Panorama Pangalengan ini menjadi magiz tersendiri.
Start  Lokasi Lapangan Sepak bola Kertamanah, dimana kami disana berkumpul bersama .Tepatnya pukul 7.30 pihak panitia pelaksana melepas kami. suasana sangat meriah tua, muda bahkan anak-anak ikut riuh dan bahagia. Lalu kami memulai bersepedah, memasuki jalan aspal lumayan mulus, lalu setelah 300 meter jalan mendatar, tidak lama kemudian jalan menanjak mulai terasa, namun kami menikmatinya, rasa lelah seperti melintas begitu saja, itu karena suasana dan udara disana begitu sejuk, dikanan kiri kami memandang hamparan perkebunan teh, hembusan angin pagi seakan menyapa paru-paru kami, kesegaran perlahan merayap, membuat mata para goweser  takjub, rasa lelah sehabis melalap tanjakan landai  beraspal halus terganti dengan suguhan keindahan yang tiada tara.











Jarak track 20 Km cukup memuaskan, setelah melahap tanjakan beraspal, tanjakan berbatu, jalan menurun, singgle treck berdebu dan agak berlumpur, lalu dilanjutkan blusukan diantara koridor kebun teh, kami beristirahat dan selfie bersama di Malabar Bosscha.
di Malabar kami cukup 10 menit untuk berphoto bersama, sambil minum air mineral yang di sediakan panitia, menghela nafas panjang-panjang, rasa letih itu kemudian berangsur hilang.
sepanjang perjalanan bersepeda cukup untuk berwisata Alam, perjalanan yang menarik, bersepedah yang mengesankan.



 Setelah melewati Malabar, perjalanan selanjutnya tinggal beberapa km lagi menuju Finish, jalan menurun berbatu dan berdebu sudah biasa bagi kami, yang terpenting kehati-hatian, kewaspadaan harus selalu terjaga. panas terik mulai terasa, tapi roda-roda sepeda kami seakan terus berputar, akhirnya jembatan suramadu Situ Cileunca membentang seakan menyambut kedatangan kami. seperti sebelumnya kami mengabadikan bersama teman-teman moment cantik ini, pemandangan situ yang menarik, selamat mencoba!




Akhirnya kami sampai di Finish.... "Situ Cileunca" menanti kami dengan panorama situ yang tenang, setenang hati kami semua. Perjalanan yang menyenangkan, tentu semua Goweser dari berbagai daerah mempunyai mimpinya masing-masing, dengan segudang cerita, bersilaturahmi mempererat persaudaraan, peduli terhadap sesama, mengawali semua dengan kesederhanaan, mencintai Alam dengan bersepeda tentu punya rasa dan nilai yang lain. "selamat mencoba bagi yang perduli kesehatan dan persaudaraan, bagi yang perduli akan Polusi yang telah melewati ambang BATAS____Slm Olah Raga Slm Go GREEN.























Tidak ada komentar:

Posting Komentar